Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keuntungan Kartu Kredit Yang Harus kamu Ketahui

Dulu, saya sering tertarik dengan beberapa produk yang dijual online. Tapi, karena saya tidak punya kartu kredit, maka saya hanya bisa gigit jari dan mengurungkan niat saya untuk membeli produk yang kebetulan ditawarkan dengan harga murah tersebut.

Jadi, mungkin saya bisa mengatakan kalau poin pertama dari untungnya mengunakan kartu kredit adalah membantu kita untuk lebih mudah dalam transaksi online.

1. Proses transaksi cicilan dengan bunga 0%

Kartu kredit adalah satu-satunya alat pembayaran yang dipercaya untuk proses transaksi cicilan 0%. Pernahkan? Jalan-jalan di Mall dan kebetulan sedang ada promo elektronik yang sudah lama kita impikan. Dan, yang paling mengiurkan adalah promo cicilan 0%nya. Tapi sayang harus dengan kartu kredit. Akhirnya kita beli dengan cash atau kalau tidak ada uang, biasanya harus nabung lama dulu baru bisa beli.

2. Kemudahan Transaksi

Mau transaksi online, transaksi di merchant atau transaksi di SPBU akan jadi sangat lebih mudah tanpa harus mengeluarkan cash, menghitung nominal dan kemudian menunggu balikan yang kadang-kadang malah dapat balikan uang lusuh atau recehan logam seratus rupiahan yang entah mau dikemanain.

Beda dengan kartu kredit, kembalian satu rupiahanpun akan tetap terdata, jadi tidak akan hilang.

3. Untuk berjaga-jaga

Sebagian orang yang pernah saya tanyakan, kenapa mengajukan kartu kredit? Mereka berkata untuk berjaga-jaga saja. Ternyata benar juga yah, kita tidak tahu kapan uang cash kita tiba-tiba habis. Misalkan nih, udah mau nonton sama keluarga dengan membawa atm debit, rencana mau tarik tunai dulu sebelum nonton. Eh...ternyata mesin atm debit kita lagi offline, terpaksa tarik tunai di mesin atm bank lain yang pastinya dengan tambahan biaya. Atau, Paling buruknya atm malah tertelan karena mesin atm bank lain tidak mampu membaca identitas kartu atm kita.

4. Free Lounge Airport

Adanya fasilitas tambahan seperti free lounge, asuransi perjalanan non premi, dan fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh bank-bank di Indonesia.

5. Kemudahan dalam pembayaran tagihan tetap.

Teman saya, Pak Naldi setiap tanggal 20 harus ingat untuk bayar tagihan PLN. Tanggal 10 Harus bayar 3 Asuransi, tanggal 5 harus bayar tagihan tv berbayar, Tanggal ini, tanggal itu, harus bayar ini dan itu. Akhirnya Pak Naldi kesal dan bertanya apa solusinya. Saya sampaikan kalau semua hal itu bisa dilakukan oleh kartu kredit, dan kita hanya akan menunggu satu kali tagihan, untuk pembayaran tagihan kartu kreditnya bahkan bisa didebet otomatis dari rekening tabungan kita. Membantu bangat buat orang-orang sibuk seperti Bapak/Ibu, bukan?

Informasi keuntungan kartu kredit ini, berlaku untuk semua bank termasuk Bank ANZ, bank bca, Bank BNI, bank bri, bank bukopin, Bank Cimb Niaga, bank DBS, Bank Mandiri, Bank Mega, citibank dan bank-bank Lainnya.
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)