Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktivasi Token Internet Banking Bank Mandiri


Setelah anda mendaftar di kantor cabang selanjutnya anda harus mengaktifkan token internet banking bank mandiri anda.


Token Mandiri disebut juga Pin Mandiri. Fungsi dari token Mandiri adalah sebagai alat untuk membantu keamanan transaksi financial dengan metode verifikasi atau konfirmasi kode yang akan dikirimkan ke Token setiap kali ada Transaksi Financial dengan Internet Banking Bank Mandiri. Fungsinya hampir sama dengan 3D secure code untuk Transaksi online pada kartu kredit



Pada transaksi Kartu kredit, Kode pengaman yang dikirimkan ke no HP setiap kali ada transaksi online disebut dengan istilah 3D Secure code. Kalau pada transaksi Financial dengan Token bank Mandiri, Kode yang dikirimkan adalah sebanya enam digit angka dan disbut dengan istilah PIN Mandiri




Cara aktivasi Token internet  banking mandiri
Internet banking Bank Mandiri




Cara aktivasi Token Internet Banking Bank mandiri


Token Bank Mandiri bisa didapatkan di kantor Cabang Bank Mandiri terdekar dengan mengisi form applikasi pengunaan Token. Sebelum bisa mengunakan Token Pin Mandiri, Internet Banking bank mandiri sudah harus aktif terlebih dahulu. Bila anda baru saja dari kantor cabang dan belum aktivasi internet bank mandiri untuk pembuatan User ID dan PIN Internet Banking maka pastikan untuk membaca cara aktivasi internet banking bank Mandiri.


Untuk Aktivasi Token Bank Mandiri, Ikuti Langkah-langkah Beriut ini:


AKTIVASI INTERNET BANKING MANDIRI - GANTI PIN!




Proses yang pertama adalah mengubah PIN!


  • Tekan Tombol merah pada keypad Token

  • PIN _ _ _ _ _ (Masukkan Password awal Pin Mandir yaitu angka 12345678
  • NEW PIN_ _ _ _ _ _ Masukkan 8 digit PIN Token mandiri anda, angkanya bebas dan siilahkan ditulis sendiri, sebaiknya jangan mengunakan tanggal lahir atau angka berturut atau angka yang sama seperti 11111111
  • PIN CONF _ _ _ _ _ _ _ Silahkan confimasi Pin yang baru anda buat sekali lagi.
  • Di layar akan muncul NEW PIN CONF Bila pembuatan pin yang baru sudah sukses.
  • Pilih Menu APPLI
  • Tekan tombol merah kembali pada keypad bila ingin mematikan keypad
  • Selesai



LOGIN KE INTERNET BANK MANDIRI




Silahkan masuk website internet banking bank mandiri, Kemudian Isi USER ID dan PIN INTERNET BANGKING anda. Selanjutnya pilih menu Administrasi, kemudian pilih menu AKTIVASI Token Pin Mandiri.




Lihat alat Token anda, Di sana ada tombol yang berwarna merah. Silahkan di tekan! Kemudian pada token akan muncul permintaan PIN:_ _ _ _ _(Silahkan masukkan enam digit angka Password Token anda). Kemudian, Dilayar akan Ter-display : APPLI. Selanjutnya Tekan angka 2 Pada Keypad Token anda. Secara Otomatis pada layar Token akan terlihat 6 digit angka yang merupakan PIN Mandiri.



Setelah proses permintaan PIN Mandiri melalu Token sudah berhasil, maka untuk selanjutnya adalah verifikasi PIN Mandiri ke Jaringan Internet Untuk aktivasi. Perhatikan pada layar komputer. Di sana tertulis, ‘Masukkan Pin Mandiri anda untuk Aktivasi. Silahkan dimasukkan kemudian pilih Kirim.


Kembali Ke Layar Token

  • Silahkan tekan tombol merah kembali untuk menuju menu APPLI
  • Tekan sekali lagi Tombol merah tersebut jika ingin mematikan Token
  • Proses aktivasi sudah selesai


Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)